Senin, 23 September 2013

Pengertian Komputer dan Teknologi Informatika

PENGERTIAN TEKNOLOGI INFORMATIKA
  • Teknologi Informasi adalah studi atau peralatan elektronika, terutama komputer, untuk menyimpan, menganalisa, dan mendistribusikan informasi apa saja, termasuk kata-kata, bilangan, dan gambar (kamus Oxford, 1995) 
  • Teknologi Informasi adalah seperangkat alat yang membantu anda bekerja dengan informasi dan melaksanakan tugas-tugas yang berhubungan dengan pemrosesan informasi (Haag & Keen, 1996) 
  • Teknologi Informasi tidak hanya terbatas pada teknologi komputer (software & hardware) yang digunakan untuk memproses atau menyimpan informasi, melainkan juga mencakup teknologi komunikasi untuk mengirimkan informasi (Martin, 1999) 
  • Teknologi Informasi adalah segala bentuk teknologi yang diterapkan untuk memproses dan mengirimkan informasi dalam bentuk elektronis (Lucas, 2000) 
  • Teknologi Informasi adalah teknologi yang menggabungkan komputasi (komputer) dengan jalur komunikasi berkecepatan tinggi yang membawa data, suara, dan video (William & Sawyer, 2003)

PENGERTIAN TEKNOLOGI KOMPUTER

Teknologi komputer adalah suatu alat elektronik yang mampu melakukan beberapa tugas sebagai berikut : Menerima input atau masukan, memproses input tersebut sesuai dengan programnya, menyimpan perintah-perintah dan hasil dari pengolahan, menyediakan output atau keluaran dalam bentuk informasi. (Computer Annual, Robert H. Blissmer)

Teknologi komputer adalah sistem elektronik untuk memanipulasi data yang cepat dan tepat serta akuran yang telah dirancang dan diorganisasikan supaya secara otomatis menerima dan menyimpan data input atau masukan, kemudian memprosesnya dan menghasilkan output dibawah pengawasan suatu langkah-langkah, instruksi-instruksi program yang tersimpan di memori (stored program). (Computer Today, Donlad H. Sanders)

Teknologi komputer adalah merupakan mesin penghitung elektronik yang bisa dengan cepat menerima informasi input digital, memproses sesuai dengan suatu program yang tersimpan di memory dan menghasilkan output informasi. (Vc. Hamacher ZG)


Teknologi komputer adalah merupakan suatu proses data yang bisa melakukan perhitungan yang besar dan cepat termasuk perhitungan aritmatika yang besar atau operasi logika tanpa campur tangan dari manusia selama pemrosesan. (Williah M Fuori)


Teknologi komputer merupakan tipe khusus alat perhitungan yang mempunyai sifat tertentu yang pasti. (Gordon B.Davis)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar